Peringatan HUT Ke-63 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad Turut Hadir Dalam Ziarah Rombongan Kaskostrad Di Astana Giri Bangun

  • Bagikan

Karanganyar, Jawa Tengah,Jatimhits.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Eventius Teddy Danarto, turut hadir dalam ziarah rombongan Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. ke Makam Presiden Republik Indonesia ke-2 yang merupakan salah satu Tokoh Pahlawan atau sesepuh prajurit Kostrad yaitu almarhum Bapak Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang terletak di Astana Giri Bangun Karanganyar, Jawa tengah. Rabu (28/02/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspers Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Irutben It Divif 2 Kostrad, Waaspers Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0727, Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad, Kapolsek Matesih serta Kepala Harian Astana Giri Bangun.

Acara ziarah ini dilaksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan dari Almarhum Bapak Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Dalam sambutan Bp. H. Sukirno (Kepala Harian Astana Giri Bangun) beliau menyampaikan, “Kami disini mewakili Yayasan Ibu Tien Soeharto yang ada di Jakarta beserta seluruh staf karyawan Astana Giri Bangun (AGB) mengucapkan selamat datang di Cungkup Argo Sari dimana tempat Almarhum Jendral Besar TNI (Purn.) H.M. Soeharto dimakamkan, semoga kehadiran bapak Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Kaskostrad) beserta rombongan senantiasa mendapatkan ridho serta perlindungan dari Allah SWT”.

“Kami juga mewakili Yayasan Ibu Tien mengucapkan Selamat HUT ke-63 Kostrad kepada Bapak Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Kaskostrad) beserta rombongan dan seluruh prajurit Kostrad, harapannya semoga lebih amanah dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta senantiasa selalu di berikan kemudahan dalam melaksanakan tugas”, tutur Bp. H. Sukirno.

Lanjutnya, Kaskostrad juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh Staf dan Karyawan Astana Giri Bangun (AGB) yang telah bersedia menerima kami beserta rombongan untuk melaksanakan ziarah di tempat ini, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena mengingat begitu besar jasa Alm. Jenderal Besar H. M. Soeharto kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia semasa hidup terlebih di satuan Kostrad. Oleh karena itu, seluruh keluarga besar Kostrad menjadi tergugah kembali manakala kita memperingati peristiwa penting yaitu “HARI JADI KOSTRAD” yang sebentar lagi akan kita peringati pada tanggal 6 Maret 2024”, pungkaspada

( Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *