KrisDayanti bersama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin

  • Bagikan

Kota Batu | Jatimhits.com – KrisDayanti Anggota Komisi IX DPR RI bersama Kementrian Kesehatan RI Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat. Hal ini di laksanakan di Gedung Satya Wungu Bumiaji Jl. Kastubi No.39A, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rabu, (3/7/24).

Hadir dalam Sosialisasi tersebut, Aditya Prasaja S.STP.,M.AP selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Yudi Efrianto SKM,M.Kes mewakili Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Boga Hardana S.Si MM selaku Ketua Tim Pusdatim serta Para Peserta Sosialisasi.

Anggota DPR RI Komisi IX KrisDayanti menyampaikan bahwa Telemedisin ini merupakan pengobatan jarak jauh atau layanan kesehatan yang di lakukan secara online.

“ Sebetulnya dari tahun 2010 WHO sudah melaksanakan ini, hanya karena covid itulah yang menjadi satu pilihan kerja yang sangat di rujuk, Oleh karena itu, bahwa memang jauh lebih di efisensi oleh operasional dan juga SDM warga sendiri, jadi tidak perlu datang ”. ungkapnya.

Tak hanya itu, KrisDayanti juga mengatakan bahwa Germas ini sosialisasi yang menurutnya lebih efektif untuk masyarakat.

“ Germas ini kan sosialisasi kementrian yang paling mendasar ya,  saya tau semua kementerian penting tapi ketika BPOM sudah saya selesaikan (Badan Pengawasan Perlindungan Pekerja Migran). Saya Privere ya kalo saya pribadi Germas itu lebih kena ke masyarakat”.

Lanjut KD., “ Dan karena pesertanya jauh lebih banyak, jadi saya juga senang antusias warga sangat positif, warga juga senang tentunya mendengar langsung dari narasumber yang kompeten”. Jelasnya.

Terlebih KrisDayanti berharap bahwa untuk warga semuanya bisa senang serta akan kehadiran dirinya dapat bermanfaat buat seluruh warga. pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Batu Aditya Prasaja menyampaikan bahwa Telemedisin sudah tersedia di Mobile JKN.

“ Jadi kami di Kota Batu inikan locusnya, Kemitraan Komisi IX DPR RI dengan Kemnterian Kesehatan, dan ikut menjadi narasumber sosialisasinya”.

Selain itu, masih kata Aditya “ Terkait Telemedisin ini digunakan untuk konsultasi, dan ini sudah ada di mobile JKN, disana ada menu Konsultasi Dokter. Nah itu di pakainya disana,“ . tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *