DR. Koen Irianto Berikan Bantuan Jamban Sehat Warga Dusun Plipir

  • Bagikan

Sidoarjo, Jatimhit.com,- Dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, DR. Koen Irianto Uripan S.H., M.H., memberikan stimulan berupa bantuan jamban sehat kepada warga Dusun Plipir RT 10 RW 03, Kelurahan Sekardangan, Kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 6 kloset diberikan kepada 8 Kepala Keluarga yang memenuhi kriteria penerima bantuan. Kriteria tersebut mencakup keluarga tidak mampu, keluarga dengan anggota yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), dan ibu hamil dengan kondisi Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Lurah Sekardangan, Mukarto S.H., M.Ap.; Kepala Puskesmas Sekardangan, dr. Halimah Salim Ahmad Basalamah Lashraf, M. Kes.; Kader Kesehatan Bu Ratna; Babinsa Sekardangan Sersan Dua Supriyanto; dan Babinkamtibmas Sekardangan Bripka M. Febryanto.

Lurah Sekardangan, Mukarto, dalam sambutannya menyatakan, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kita, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Semoga dengan adanya fasilitas sanitasi yang layak, kesehatan lingkungan akan lebih terjaga.

Sementara itu, dr. Halimah, Kepala Puskesmas Sekardangan, mengungkapkan, “Dengan program ini, diharapkan angka penyakit yang disebabkan oleh sanitasi buruk dapat ditekan. Ini juga sejalan dengan status Sidoarjo yang telah dinyatakan Open Defecation Free (ODF) tahun ini.”

DR. Koen Irianto Uripan sendiri menegaskan pentingnya program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Terutama bagi warga kurang mampu dan yang paling membutuhkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kesadaran akan pentingnya sanitasi yang baik. Kesehatan adalah hak dasar semua orang, dan kami ingin memastikan tidak ada yang tertinggal dalam upaya peningkatan kualitas hidup ini,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan sanitasi. Hal ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga tercipta lingkungan yang lebih sehat dan bersih.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *