LSM LIRA Trenggalek, Laporkan Bapaslon Bupati Jalur Perseorangan Ke Bawaslu

  • Bagikan

Trenggalek , Jatimhits.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Trenggalek. mendatangi Kantor Bawaslu melaporkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dari perseorangan, Senin (12/8/2024).

Bupati LSM LIRA Kabupaten Trenggalek, Wijianto Wibowo, di kantor Bawaslu me jelaskan kepada Awak media,
Dengan adanya pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan oleh Bapaslon Bupati Trenggalek dari jalur perseorangan. kami menindaklanjuti pengaduan masyarakat untuk melaporkan Bapaslon Bupati Trenggalek dari jalur perseorangan ke Bawaslu Trenggalek. Jelas wijianto wibowo..

Di lokasi ,Agus Trianta, selaku kuasa hukum LSM LIRA Kabupaten Trenggalek, membenarkan bahwa pihaknya hari ini resmi melaporkan Bapaslon Bupati Trenggalek, dari jalur perseorangan ke Baswaslu Trenggalek. Ujar Agus Trianta
Di mana sebelumnya , pada tanggal 8 Agustus 2024, LSM LIRA Kabupaten Trenggalek,” menemui saya dan menguasakan kepada saya selaku Advokat untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait dukungan Bapaslon Bupati Trenggalek dari jalur perseorangan,” dan Pada hari ini kami, resmi melaporkan Bapaslon Bupati Trenggalek dari jalur perseorangan, karena pihak pengadu tidak pernah dimintai foto copy KTP, serta tidak pernah memberikan surat dukungan terhadap Bapaslon, jelasnya

Masih menurutnya, sesuai Undang – Undang nomor 23 tahun 2013 tentang Adminduk, serta Undang – Undang nomor 27 tahun 2022 tentang perlindungan data pribadi, pasal 65 ayat (1) menyebutkan, Setiap Orang dilarang secara melawan hukum memperoleh atau mengumpulkan Data Pribadi yang bukan miliknya dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain yang dapat mengakibatkan kerugian Subjek Data Pribadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *