Temu Kangen Penghayat Kepercayaan Kawruh Budi Wijayanti Di Candi Songgoriti

  • Bagikan

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa mantra dan suguh uborampe sebagai bentuk lelaku orang jawa yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai spritual dan sangat menghargai kepada para leluhur nusantara.

Yang telah memberikan banyak pembelajaran budi pekerti yang baik serta adiluhung.
kepada anak cucu generasi penerus peradaban di jagad nuswantara ini.

Dengan harapan Nusantara Agung akan segera bangkit kembali sebagai mercusuar peradaban bagsa-bagsa di dunia. Jika dikaji secara spiritual Bangsa Nusantara memiliki sifat-sifat yang Andap asor, Sopan Santun, Beradab serta menghargai nilai-nilai kemanusiaan.

Bangsa Nusantara juga terbiasa dengan lelaku semedi atau meditasi, dengan cara ini pelaku semedi berdiam diri dalam tenang dan hening (Jumeneng) secara alam pikiran dan bathin menjadi lebih tenang dan menjadi cerminan watak dalam prilaku sehari-hari.

Sebagai manusia yang mencintai kedamaian dan ketenangan dalam tingkah laku kehidupan, Ora kemrungsung (tidak silau dengan materi duniawi) Ora gumunan (Tidak mudah heran terhadap sesuatu) Ora kagetan (Tidak mudah terkejut terhadap hal-hal baru).

Urip, Nguripi, Panguripan (Hidup itu Menghidupi Kehidupan) Urip, Urup, Memayu Hayuning Bhawana (hidup itu memberi terang membangun keindahan di muka bumi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *