Edukasi Pengendalian OPT Tikus, Dandim 0816/Sidoarjo Hadir Ditengah Masyarakat

  • Bagikan

Dalam sambutannya, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo menekankan pentingnya sinergi antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat petani dalam menjaga ketahanan pangan. Terutama dalam pengendaliaan hama tikus yang bisa menganggu keberhasilan produktivitas pertanian.

“Keberhasilan pertanian sangat bergantung pada pengendalian hama tikus yang sering merusak tanaman, sehingga kolaborasi semua pihak sangat diperlukan”, ujarnya.

Para petani dari perwakilan kelompok tani empat desa, yaitu Desa Kedungboto, Desa Candipari, Desa Pesawahan dan Desa Waung menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Mereka berharap kegiatan serupa dilaksanakan secara berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, besar harapan terkait populasi hama tikus diwilayah tersebut dapat dikendalikam. Sehingga ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Desa Kedungboto dan desa-desa disekitarnya akan lebih baik, hasil panen terus meningkat dan tetap terjaga ketahanan pangannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *