Telah Resmi Cuti, H. Subandi Fokus Jalani Masa Kampanye Pilkada Sidoarjo

  • Bagikan

“Saya pastikan semua program dari Pemkab Sidoarjo tetap berjalan dengan baik. Betonisasi sudah realisasi hampir 80 persen,” kata Subandi pada Selasa (24/09/24).

Calon bupati yang berpasangan dengan Mimik Idayana tersebut menekankan Pjs Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori beserta dinas terkait akan melakukan pengawasan dan hal teknis menyangkut program pembangunan. “Karena kami ingin, pembangunan dan program berkualitas baik untuk masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Program pemerintah lainnya juga akan terus berlanjut, seperti seperti penyaluran bantuan dan bedah rumah, karena dirinya hanya menjalani masa cuti selama kurang lebih 2 bulan. “Kalau yang bisa ditangani sekarang kita akan selesaikan, kalau anggaran tidak cukup, kami masukan di anggaran 2025 besok,” jelasnya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono disisi lain berpesan kepada Pjs bupati/walikota untuk mengawal proses pembangunan pemerintahan. Dirinya juga meminta agar pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 dipastikan berjalan dengan lancar, adil dan damai.

“Satu lagi, tugas Pjs itu adalah memastikan segala aset, SDM, program yang ada di kabupaten kota tidak bersentuhan dengan kepentingan kemenangan bupati, walikota incumbent ataupun pasangan lainnya,” pesannya.

Untuk itu kepada para Pjs Bupati/walikota diminta Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono untuk memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya mewanti-wanti jangan ada ASN yang memihak salah satu pasangan calon bupati/walikota pada Pilkada serentak 2024.

“Kita harus memperkuat kepastian bahwa ASN, TNI, Polri mengkedepankan netralitas, itu menjadi penting karena yang mengawasi bukan hanya pihak kontestan tapi juga masyarakat semua, apakah Pj ini berpihak, apakah Pjs ini ada muatan (politik),” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *