Heru Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

  • Bagikan

Kediri, Jatimhits.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kediri Heru Wahono Santoso mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri supaya menjaga sikap netralitas selama proses berlangsungnya Pilkada serentak 2024.

Hal ini ditegaskan Heru, sapaan akrabnya, melalui pidato upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Halaman Belakang Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (1/10/2024).

“ASN itu harus tahu politik. Tetapi tidak boleh berpolitik praktis,” tegasnya.

Dorongan ini menyusul peran penjabat sementara bupati Kediri, salah satunya yakni memastikan jalannya proses kontestasi politik lima tahunan tersebut supaya berjalan lancar dan kondusif.

Heru yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 1 Madiun itu menambahkan agar ASN mampu dengan bijak menggunakan hak pilih suara tanpa melanggar regulasi yang berlaku.

“ASN harus netral. Pergunakanlah hak pilih panjenengan semua dengan riang gembira,“ ungkapnya.

Di sisi lain, lanjut Heru, terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pihaknya menilai bahwa momentum peringatan ini menjadi wujud untuk memahami nilai-nilai luhur pancasila. Termasuk mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: Dan/ArmEditor: Yn
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *