Pentingnya Pendidikan Poltik, Investasi Melahirkan Generasi Kritis dan Bertanggung Jawab

  • Bagikan

Sidoarjo, Jatimhits.com,- Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, pendidikan politik perlu diajarkan kepada masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyelenggarakan pendidikan politik dalam rangka meningkatkan partisipasi dan pengetahuan masyarakat.

Dalam sambutannya pada pendidikan politik yang berlangsung pada Jum’at (20/09/24), Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan jantung dari sebuah negara adalah pendidikan politik. Karena pendidikan tersebut adalah kunci untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai hak dan kewajiban sebagai warga negara.

”Melalui kegiatan ini kita ingin menanamkan nilai-nilai etika politik yang luhur, mengembangkan budaya politik yang sehat, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi Pemilu. Bukan hanya sekedar memilih tapi juga merupakan bentuk partisipasi nyata dalam membangun negara”, ujarnya.

Pendidikan politik yang bertempat di Pendopo Delta Wibawa bukan sekedar transfer ilmu, tetapi sebagai upaya menumbuhkan akan pentingnya peran masyarakat sebagai warga negara untuk berfikir kritis. Berfikir kritis untuk bertanya dan mencari tau sehingga tidak hanya menjadi penonton, tetapi menjadi aktor utama di panggung politik negara ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *