Peringati Hari Santri Nasional, MWC NU – Pujon Gelar Lomba Mewarnai

  • Bagikan

Jatimhits.com | Pujon, Kabupaten Malang – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kec. Pujon, Gelar Lomba Mewarnai untuk tingkat KB, TK/RA bertempat di Wisata BonPi Desa Ngroto, Kec, Pujon, Kab. Malang. Pada Senin,(7/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempromosikan nilai-nilai Islam yang moderat.

Turut hadir dalam acara ini , Jajaran MWC NU Pujon, Ketua Muslimat, Fatayat, Ansor serta 300 sampai 400 peserta lomba mewarnai dari tingkat KB, TK/RA se-Kecamatan Pujon.

Untuk di ketahui, bahwa hadiah (doorprize) dalam acara hari ini ada 6 kategori yakni, peringkat 1 sampai 3, harapan 1 sampai 3 berupa piala dan piagam penghargaan.

Amir Macfud selaku Ketua MWC NU Kec.Pujon menyebutkan bahwa acara kali ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan MWC NU Kec. Pujon.

“ Ya jadi acara hari ini, ialah kegiatan yang pertama yang disasarkan untuk anak – anak usia PAUD, TK/RA se Kecamatan Pujon”.

“ Lanjut Amir.,” Setelah ini juga ada kegiatan kemah santri yang pesertanya dari tingkat MI,MTS/SMP dan SMA yang InsyaAllah akan diselenggerakan tgl 11-13 berlokasi yang sama”. paparnya.

Selain itu, pihaknya menambahkan bahwa dalam serangkaian acara berikutnya, akan di selenggarakan juga senam santri yang diadakan oleh Ibu – Ibu Muslimat.

“ InsyaAllah tgl 19 juga akan ada acara senam santri, disusul tgl 20 dengan kegiatan jalan sehat santri yang bertempat di Desa Ngabab hingga tgl 22 Oktober 2024 Upacara Apel Santri (puncak acara) ”. Jelasnya.

Tak hanya itu, MWC NU Pujon berkomitmen untuk terus mendukung santri dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan, serta memperkuat peran mereka dalam masyarakat.

Terlebih pihaknya berharap bahwa untuk anak – anak supaya mengerti apa peran santri dan kontribusi sebagai santri untuk negara.

“ Jadi sejak dini anak-anak supaya lebih tau, peran santri untuk negara seperti apa, kemudian mereka kedepannya setelah besar bisa bangga apabila menjadi santri”. pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Muslimat Pujon Hj. Umma bahwa sangat mendukung serta guyub rukun dalam setiap kegiatan.

“ Ya kami saling mensupport, guyub rukun dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ini, kami juga berharap bahwa anak anak kedepannya bisa lebih kreatif lagi, lebih mandiri dan lebih semangat untuk dirinya sendiri.” Tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *