Tak Puas Dengan Proses Penegakan Hukum dan Janji Hearing DPRD Batu, LSM Penjara Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM Penjara) Kota Batu telah menyepakati rencana aksi unjuk rasa yang akan di gelar pada hari rabo tanggal 09 Agustus 2023 di halaman Kantor DPRD ,Kantor Wali Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Melalui Sekretaris LSM Penjara DPC Kota Batu M. Lutfi, Kita sudah melakukan rapat untuk membahas agenda demo di Kantor DPRD, Wali Kota Batu dan Kejaksaan Negeri Batu. Dalam aksi tersebut, kita meminta kejelasan dari kasus Penipuan dan Penggelapan (Tipu gelap) pada Pengurusan Sertifikat di Dusun Gerdu Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu.

Dikatakan M. Lutfi, kasus dugaan Tipu Gelap pengurusan sertifikat Polres Batu sudah janji segera gelar Perkara dan menetapkan Tersangkanya, sampai berita ini ditayangkan belum ada kabar dan kejelasannya , sehingga kasus ini masih jalan ditempat, terangnya Kamis (27/07/2023)

Ketika ditanya tanggal untuk agenda aksi / demo. kalau soal tanggal akan kita tentukan di bulan Agustus ini, di tanggal 9 momen yang tepat agar semua undangan yang telah di sebarkan kesetiap warga dan Anggota LSM Penjara tidak terbentur dengan aktifitas mereka sehari-hari, ucap Lutfi Sekretaris LSM Penjara Kota Batu.

Saat ditanya siapa saja yang akan menjadi tersangka , ada 2 (orang) dari yang menjadi Otak di dalam Perkara Kasus Dugaan Penipuan Sertifikat , namun dari 2 orang tersebut yang saya tau kenal hanya satu orang saja yaitu Sufi’i, ia adalah Mantan Ketua RW 17 Dusun Gerdu.

Masih dikatakan Lutfi Sekretaris LSM Penjara agenda demo yang sudah kita sepakati untuk meminta kepastian kapan hasil Penetapan Tersangkanya di serahkan dengan pihak Kejaksaan Negeri Kota Batu. Karena, sudah satu tahun lebih blom menemukan titik terang, kata lelaki asal Jember ini kepada awak media JatimHits.com .

Ketika ditanya sudah sejauh mana hasil yang di peroleh. Sejak perkara kasus dugaan penipuan dan penggelapan pengurusan sertifikat warga Gerdu, melalui Kejari Kota Batu kita sudah mengkonfirmasi saudara melalui JPU nya mengenai tindak lanjut, namun hasil yang kita dapati bahwa apa yang mereka periksa atau dalami perkara ini, masih belum bisa di berikan informasi yang jelas, paparnya.

Gito menambahkan selaku pelapor, harapan aksi yang akan kita gelar, untuk meminta kejelasan dari penyidikan perkara ini dari Pihak Kepolisian Resort Batu supaya segera eksekusi penahanan kedua pelaku ini segera di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Batu, Tegas sang pelapor.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *