SURABAYA I JatimHits.com Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Angkatan ke-71 mengikuti program Weekend Laut (WEL) di Alur Perairan Barat Surabaya dan Alur Perairan Timur Surabaya disampaikan oleh Dansatkal Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo S.H., M.Tr.Opsla. (20/8/2023).

Untuk mendukung kelancaran kegiatan menggunakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet VIII-06 dengan Komandan Mayor Laut (P) Aldwin Hafid Harsandi dan KAL VIII-07 dengan Komandan Mayor Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi.

Pada saat onboard di KAL aktivitas para Taruna AAL dihari pertama meliputi Apel Kelengkapan, Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Peran Muka Belakang, Peran Parade, Peran Pemanduan dan Peran Jangkar.

Adapun kegiatan Taruna yang menjelaskan tentang Safety Induction dan Pengenalan Organisasi Kapal. Penjelasan selanjutnya tentang Pengenalan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI-AL dan Pengenalan Kapal.

Dan kegiatan pada hari kedua setelah olahraga pagi para Taruna AAL mendapatkan materi Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Comm Check, Peran Muka Belakang, Departure Harbour, Peran Parade, Peran Pemanduan, Flaghois, Anchorex, Mobex, Dcex, Flashex dan Pubex.

Sedangkan pada hari ke tiga kegiatan olahraga pagi, Peran Jangkar, Peran Pemanduan, Peran Parade, Entery Harbour, Peran Muka Belakang dan Taruna kembali ke Kampus AAL.

Sumber : Pen AAL

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *