SIDOARJO I JatimHits.com – Dalam menunjang kesejahteraan dan kemajuan yang positif di lingkugan masyarakat, ribuan RT di Sidoarjo menerima bantuan berupa sound system. Jumat (23/8/2023) giliran 546 RT di Kecamatan Gedangan menerima bantuan sound system. Total ada 8.820 RT se kabupaten Sidoarjo yang tahun ini mendapatkan bantuan sound system buatan dari warga kota delta.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan desa Kecamatan Gedangan, di Gedung Soerokromo Desa Semambung.

Program bantuan sound system ini ditujukan kepada masyarakat Sidoarjo agar terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan pemerintahan daerah Sidoarjo.

Gus Muhdlor, sapaan akrabnya mengatakan selain menyejahterakan masyarakat, program pembagian sound system ini juga mendukung sektor industri yang ada di wilayah Sidoarjo. Dimana, sound system yang diberikan kepada ribuan RT se Kabupaten Sidoarjo ini adalah buatan asli warga Sidoarjo di daerah desa Pilang Kecamatan Wonoayu.

“Speaker ini saya pesen khusus di pabriknya untuk warga Sidoarjo, jadi di toko-toko tidak ada yang jual speaker tipe ini. Dan saya bangga speaker ini dibuat langsung oleh warga Sidoarjo dan juga sampai ekspor ke luar negeri,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, jika ada kerusakan pada speaker maka masih berlaku garansi selama 1 tahun dari pabrik.

“Jika ada yg rusak, langsung diganti dengan yang baru nanti oleh pabriknya. Caranya langsung dibawa ke pabriknya saja,” ucapnya.

Langkah ini diambil oleh Gus Muhdlor agar aktivitas perekonomian di Sidoarjo tetap berkembang dengan adanya perputaran uang dari Sidoarjo oleh Sidoarjo dan untuk Sidoarjo.

“Dengan cara membeli produk dalam Sidoarjo ini, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi Sidoarjo khususnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap program bantuan sound system ini bisa menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menuju pembangunan ke arah yang lebih baik.

“Saya harap kedepan akan terus terjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah,” tutupnya. (Red)

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *