Gelorakan Seni Fotografi, KFI Wilayah Batu  Gandeng Jambu Luwuk Hotel, Gelar Hunting Foto Model

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com –  Hadir Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Batu Regional Jawa Timur menggelar kegiatan acara Hunting Foto Model, yang sekaligus Kopi Darat (Kopdar) dengan mengusung tema “Mini Hunting Santai” di THE CLUBHOUSE, Hotel Jambu Luwuk, Jalan Trunojoyo, No 99, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kita Batu, pada Minggu (27/8/2023).

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan acara foto model dan Kopdar ini untuk menggeliatkan fotografi di Kota Batu, dimana salah satunya juga mempromosikan Kota Batu melalui seni fotografi.

Ketua KFI Wilayah Batu Regional Jawa Timur Santoso Wardoyo menjelaskan, jika pihaknya sengaja menggelar even mini hunting foto model untuk menggelorakan dunia fotografi yang ada di Kota Batu, pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya.

“Ya, melalui kegiatan acara hunting mini foto model ini kami sengaja mengajak teman-teman fotografer bukan hanya yang ada di Kota Batu saja, melainkan yang ada di Malang Raya, dengan tujuan untuk turut serta mempromosikan Kota Batu melalui seni fotografi,” terang Santoso kepada awak media.

Pria yang telah malang melintang di dunia fotografi selama puluhan tahun ini juga mengungkapkan, jika saat ini dunia fotografi di Kota Batu mengalami pasang surut.

“Selama ini kita ketahui, bahwasanya dunia fotografi terutama di Kota Batu mengalami penurunan, pada hal Kota Batu sendiri merupakan sentra berbasis Kota Pariwisata, yang dimana terdapat ratusan spot atau venue yang sangat bagus, tentunya itu menarik jika di eksplore dengan baik,” ungkap Santoso.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya even hunting foto model seperti pada hari ini, tentunya dapat menarik perhatian bagi para penghobi maupun pecinta seni melukis cahaya untuk dapat belajar, berkumpul secara bersama, tanpa ada sekat-sekat bagi para fotografer se-Malang Raya.

“Itu mengingat, Kota Batu adalah sentra pariwisata dimana banyak sekali venue atau spot untuk dijadikan obyek foto, sehingga dapat mendongkrak occupancy para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” papar Santoso.

Meski demikian, dirinya juga menguraikan jika saat ini anggota KFI Wilayah Batu Regional Jawa Timur sudah banyak para anggotanya, bahkan hingga mencapai puluhan.

“Total keseluruhan ada 30 orang anggotanya, mereka keseluruhan meliputi Kota Batu Raya dan sekitarnya, itu semenjak di deklarasikan pada 30 November 2021 yang lalu di Omah Koempoel,” urai Santoso.

Sementara itu, Manager FB Service THE CLUBHOUSE Hotel Jambu Luwuk Haris Ramadhan menyampaikan, jika pihaknya mendukung penuh atas kolaborasi maupun kerjasama dengan pihak KFI Wilayah Batu Regional Jawa Timur yang dimaksud.

“Tentunya kami mensupport sekali dengan memberikan fasilitas penuh terkait dengan tempat, agar supaya ke depannya semakin berkembang yang sekaligus dapat mensolidkan bagi semua anggotanya dengan membantu mempromosikan Hotel Jambu Luwuk melalui seni fotografi seperti hari ini,” kata Haris.

Dirinya juga berharap, melalui even mini hunting foto model ini sekiranya dapat mengeksplorasi untuk gambaran ke masyarakat luas, karena di Hotel Jambu Luwuk bukan hanya tempat menginap sebab banyak sekali spot atau venue yang dapat di eksplore.

“Ke depan, harapan kami tentunya dapat bekerjasama kembali dengan membuat planning tentang fotografi kembali seperti even wedding dan lain sebagainya. Pada intinya, kami selaku pihak Manajemen Hotel Jambu Luwuk selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun,” urai Haris.

Terpisah, salah seorang model papan atas asal Kota Batu Dessy Ari Susanti mengungkapkan, jika dirinya turut serta mengikuti even mini hunting foto model yang dimaksud, untuk meramaikan sekaligus mendukung penuh, itu mengingat karena iapun juga asli Kota Batu.

“Sebagai warga masyarakat yang asli Kota Batu, saya tergerak untuk mempromosikan Kota Batu melalui kegiatan acara seperti ini, karena dengan seringnya dilakukan maka dapat mendongkrak kunjungan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” ujarnya.

Ibu dengan dua anak ini juga menambahkan, jika dirinya berkecimpung dalam dunia model telah puluhan tahun digelutinya, jauh sebelum ia berkeluarga.

“Kalau ikut foto model saya sudah puluhan tahun lamanya, bahkan sebelum saya menikah. Saya juga di dukung penuh oleh suami, karena sebagai orang Batu tentunya saya bangga bisa turut serta mempromosikan kota kelahiran saya melalui seni fotografi ini tentunya, dan semoga ke depan Kota Batu tetap selalu menjadi jujugan para wisatawan yang berkunjung,” tandas Dessy.(Ries/Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *