Kediri Kota (jatimhits.com) – Polres Kediri Kota menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 di halaman Mako Polres Kediri Kota pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Apel ini diikuti anggota Polres Kediri Kota, Kodim 0809, Dinas Perhubungan Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, dan Jasa Raharja

Operasi Keselamatan Semeru 2023 ini digelar selama 14 hari dimulai pada Selasa (7/2/2023) sampai dengan Senin (20/2/2023) dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Dengan adanya operasi ini, maka masyarakat atau pengendara diharapkan tertib dalam mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.H. mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2023 melibatkan sebanyak 95 personel.  Sesuai yang disampaikan oleh Kapolda Jatim bahwa digelarnya operasi ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita harapkan Kamseltibcarlantas bisa terwujud dengan masa ppkm yang sudah dihapus oleh bapak Presiden sehingga aktivitas dan mobilitas akan meningkat,” ucap AKBP Teddy.

Kapolres Kediri Kota menyampaikan, sasaran dalam operasi ini adalah untuk mengurangi fatalitas korban karena dengan aktivitas dan mobilitas masyarakat sudah tinggi sehingga akan berdampak dalam kecelakaan lalu lintas. Sedangkan, untuk penindakan pelanggaran adalah yang berpotensi fatalitas korban menjadi prioritas.

“Penindakannya ini menggunakan mobil Incar atau penilangan elektronik,” jelasnya.( Wic )

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *