Sidoarjo, Jatimhirts.com, – Maraknya kasus balap liar yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo hingga menimbulkan adanya gangguan Kamtibmas direspon positif oleh petugas terkait. Petugas gabungan dari Satlantas Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan Kodim 0816 Sidoarjo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo merespon dengan melakukan penertiban balap liar.

Penertiban balap liar yang dilakukan petugas gabungan berlangsung di kawasan Jalan Lingkar Mas Waru, Kec. Waru, Sidoarjo pada sabtu (24/02/24) sore. Dalam pelaksanaan penertiban balap liar tersebut petugas berhasil mengamankan puluhan orang, baik itu peserta maupun penonton balap liar beserta kendaraan yang di gunakan.

Pelaksanaan penertiban aksi balap liar yang dilakukan petugas merupakan wujud tindakan nyata atas adanya laporan keluhan dari masyarakat karena pada kawasan daerah tersebut sering digunakan sebagai sarana adu kecepatan, serta agar tercipta situasi yang kondusif terutama menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Pada pelaksanaan penertiban tersebut, Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menyampaikan para pemuda yang berhasil di amankan akan diberikan pengarahan. Pengarahan akan di berikan oleh petugas kepolisian ataupun TNI, diharapkan setelah diberikan arahan para pemuda tidak akan mengulangi kesalahan yang diperbuat.

“Mereka diberi peringatan dan edukasi terkait dengan etika berlalu lintas. Kemudian kendaraannya dibawa ke Mako Polresta Sidoarjo, agar nanti saat pengambilan kendaraannya didampingi orang tua dan membawa surat keterangan dari sekolah yang telah di stempel serta harus kembali melengkapi standart kondisinya”, jelas AKP Sugeng Sulistyono.

Dalam penertiban aksi balap liar yang dilakukan selain berhasil mengamankan puluhan orang, petugas gabungan juga mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua. Kendaraan bermotor turut diamankan karena kendaraan tersebut dipergunakan tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, seperti penggunaan knalpot brong.

Nurhadi

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *