Sidoarjo, Jatimhits.com. – Acara puncak petik laut dan ruwat desa yang di gelar warga Dusun Gisek ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Gelaran pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk merupakan tradisi rutin tahunana turun temurun yang dilakukan oleh warga sejak jaman nenek moyang terdahulu.

Pagelaran wayang kulit merupakan wujud syukur atas semua karunia dari sang pencipta atas segala nikmat yang telah diterima warga Dsn. Gisek, Ds. Tambak Candi, Kec. Sedati, Sidoarjo. Baik itu warga yang berprofesi sebagai nelayan, petani ataupun warga yang berprofesi lainnya.

Dalam acara pagelaran wayang kulit yang berlangsung pada minggu (25/02/24 ) malam di Balai Dusun Gisek Kidul dihadiri oleh Kepala Desa Tambak Cemandi Khoirudin bersama perangkat desa, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat desa setempat serta saksikan dan disambut antusias oleh warga setempat.

Jalannya pagelaran kesenian wayang kulit semalam suntuk yang diadakan warga tersebut dari awal sampai akhir berjalan dengan aman dan lancar. Diharapkan kedepannya setelah diadakan ruwat desa ditahun berikutnya rejeki warga akan semakin melimpah dan bertambah sukses.

Adi

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *