Poncokusumo, MALANG, Jatimhits.com Hari ini ada pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa Sumberejo dilaksanakan pada Hari ini Kamis 24 april 2024,bertempat di Balaidesa Sumberejo Kecamatan Poncokusumo,

Acara yang dihadiri oleh Muspika,Polsek, Koramil, Karang Taruna, LPMD, BPD, dan juga perwakilan dari lembaga dan elemen masyarakat tersebut berjalan secara khidmad dan tertib. Acara dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Saat awak media mewawancarai H. Sakam Prioko selaku Kepala Desa Sumberejo Kecamatan Poncokusumo di sela sela acara yang akan di mulai memaparkan “penetapan mutasi jabatan dan pelantikan perangkat desa ini bertujuan untuk mengemban amanah dan menjalankan tupoksi secara bertanggung jawab yang bertujuan untuk mengubah tata kelola Desa menjadi lebih baik”.

Dimana acara tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan penjaringan perangkat Desa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Sumberejo Kecamatan Poncokusumo.

Proses penjaringan perangkat itu sendiri didapatkan melalui ujian materi dan tahapan tahapan lainnya, setelah didapatkan peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing lowongan, maka peserta inilah yang terpilih untuk menjadi calon perangkat Desa yang selanjutnya dilantik oleh Kepala Desa Sumberejo.

Di Desa Sumberejo telah didapatkan 11 perangkat Desa yang akan menempati jabatan yang sesuai dengan amanah jabatan yang di emban, Adapun perangkat Desa yang dilantik pada hari ini terdiri dari 3 Kasi, 3 Kaur dan 5 Kepala Dusun yakni Dusun Sumberejo, Dusun Dewo,Dusun aran aran, Dusun Wonokerto, Dusun Jajang, perangkat Desa tersebut adalah penduduk Desa Sumberejo Kecamatan Poncokusumo yang telah menunjukkan Kartu identitas kependudukan Sumberejo pada saat mendaftarkan diri menjadi perangkat Desa.

“terkait mutasi jabatan ada dari Kaur dan Kasi pelayanan, kaur pemerintahan juga ada namun di sisi lain Pemerintah Desa Sumberejo mengucapkan selamat bergabung kepada Perangkat Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan perangkat yang baru ini bekerja secara Jujur, amanah, profesional dan semakin membawa Desa Sumberejo menjadi lebih maju”, tutur abah Sakam sapa’an akrabnya

Pemerintah Kecamatan Poncokusumo juga akan tetap melakukan pendampingan dan pembinaan dalam hal melakukan tugas pokok dan fungsi agar bertujuan bisa meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat Desa Sumberejo.

“Jangan jumawa dan harus taat kepada peraturan yang berlaku di dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban sebagai pelayan masyarakat”. Pungkas didik selaku Camat Poncokusumo.

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *