Meningkatkan Layanan Kesehatan, Kapolda Jatim Resmikan Gedung Hyperbaric Kota Batu

  • Bagikan

Batu, Jatimhits.com – Peresmian Gedung Hyperbaric Hasta Brata, yang bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu ini adalah sebuah langkah maju yang penting guna meningkatkan fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Batu. Senin (13/5/2024).

Gedung Hyperbaric adalah fasilitas medis serta aset berharga yang menyediakan perawatan medis tingkat lanjut, yang kemudian dirancang khusus untuk pengobatan dengan tekanan udara tingkat tinggi, seperti luka bakar, ganger dan/atau penyakit dekomprensi.

Untuk diketahui adanya fasilitas ini di Kota Batu akan membantu meningkatkan aksebilitas serta kualitas perawatan kesehatan bagi masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Kapusdokkes Polri Irjen Pol. Asep Hendradiana, dengan didampingi Kabid Dokkes dan Pejabat Utama Polda Jatim meresmikan 3 faskes RS Bhayangkara yang ada di jajaran Polda Jatim.

Lebih lanjut, Faskes yang diresmikan pada hari ini diantaranya Faskes RS Bhayangkara Batu, Faskes RS Bhayangkara Bondowoso dan Faskes RS Bhayangkara Lumajang serta 1 Masjid yakni Masjid Darul Taqwa Polres Batu.

Kehadiran Kapolda Jatim, Kapolres Batu dan para pejabat lainnya menunjukkan bahwa komitmen yang kuat untuk mendukung upaya kesehatan masyarakat Kota Batu.

Kemudian di dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan (Faskes) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim merupakan salah satu realisasi program biddokkes, dalam upaya meningkatkan kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), Keluarga dan Masyarakat.

“Kita ketahui bersama, bahwa kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sudah sepantasnya ditunjang oleh sarana dan fasilitas kesehatan yang memadai,” ucap Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim menegaskan bahwa ketersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi tenaga kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional.

“Dengan adanya sarana dan fasilitas yang memadai dalam membantu memberikan layanan kesehatan kepada PNPP, keluarga dan masyarakat, diharapkan dapat memberikan quick preson, baik dalam keadaan normal maupun darurat,” pungkas, Kapolda Jatim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *