Sukseskan Pilkada 2024 KPU Batu Gelar Media Gathering

  • Bagikan

Batu, Jatimhits.com – Bangun sinegritas dalam kesiapan menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, KPU Batu bersama awak media berkomitmen sukseskan Pilkada 2024, di Hortensia Cafe & Resto Agrowisata Kota Batu. Selasa, (14/5/24).

Acara Media Gathering Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 ini merupakan ajang diseminasi pada tahapan pilkada sekaligus sharing informasi dan tanya jawab.

Adapun acara ini dihadiri oleh ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, Rudi Gumilar Sekertaris KPU Kota Batu, Slamet Hendro Kusumo MM mantan wartawan Suara Indonesia dan Budayawan kota Batu, Marlina KPU Kota Batu Divisi Sosdiklih, Parmas, SDM, serta awak media.

Ketua KPU kota Batu Heru Joko Purwanto mengatakan bahwa acara ini adalah sebuah komitmen kita bersama dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Tentu ucapan terima kasih kepada semua yang hadir pada hari ini, terkhusus rekan-rekan media dalam menfreming kegiatan KPU, Sehingga masyarakat tergerak dan bergairah untuk lebih memantau dan mengetahui pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga minat partisipasi masyarakat Kota Batu pada Pemilu 2024 meningkat 28%,” ungkap dia.

Sementara itu, Slamet Hendro Kusumo MM sebagai narasumber yang juga mantan wartawan ini, memaparkan terkait pemberitaan yang Goodnews dan Badnews .

“Kalau saya menyebutnya lebih inpiratif news sehingga wartawan tidak hanya menulis profil tokoh, namun kita harus bisa menggali lebih dalam apa, kenapa, dari hatinya yang terdalam secara tergerak untuk membangun Kota Batu.

Masih kata dia, “ Selain itu, kita harus ketahui siapa sang calon ini, misalnya kenapa mencalonkan diri manjadi Walikota Batu dan hal lain yang blm terkuak subtansi tokoh dalam rangka pencalonannya”.

Terlebih Slamet juga memberikan wejangan dalam menulis berita dan wartawan supaya memberikan intreprestsi tokoh yang belum ditangkap oleh masyarakat, sehingga akan mengenalkan tokoh kepada masyarakat.

Kemudian, Marlina Divisi Sosdiklih, Parmas, SDM menjelaskan terkait tahapan pemilu yang termasuk dalam target nasional.

“KPU Kota Batu mencapai 77% jumlah pemilih pada tahun 2019, Sedangkan pada Tahun 2024 ada kenaikan jumlah menjadi  82% dari partisipasi masyarakat dan itu menunjukkan target kita  tercapai,” jelasdia.

Lebih lanjut, Marlina juga menjelaskan nanti tahapan KPU pada  27 agustus sampai 29 adalah pendaftaran dan pada 22 September dilakukan penetapan calon , sebelumnya tanggal 25 November dilakukan kampanye yang kemudian dilanjut dilakukan coblosan pada 27 November 2024. tutupnya”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *