Tingkatkan Keselamatan, Dishub Kota Batu Gelar Ramp Check

  • Bagikan

Kota Batu, Jatimhits.com – Demi wujudkan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu bekerja sama dengan Satlantas Polres Batu, Jasa Raharja, dan UPT P3LLAJ Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan Rampcheck. Kamis, (16/5/24).

Kegiatan ini berlokasi di wilayah SMPN 1 Kota Batu Jelang Study Tour, Oleh karena itu, Ramp Check di lakukan pada Kendaraan Bus PO Duta Prima yang akan menuju pemberangkatan Study Tour para siswa – siswi.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perawatan kendaraan serta demi memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi di jalan raya dalam kondisi aman, selain itu kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Lebih lanjut, kegiatan Ramp Check ini juga menjadi salah satu upaya konkret dalam mewujudkan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Sementara itu, Pemeriksaan yang di lakukan antara lain, kondisi kendaraan, kelengkapan surat kendaraan, dengan harapan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan yang tak layak dijalan.

Kemudian , manfaat dari kegiatan ramp check, untuk masyarakat yakni demi, meningkatkan keselamatan dan keamanan, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan kendaraan, dan mendorong masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Untuk di ketahui, langkah-langkah pelaksanaan rampcheck diantaranya , pihak penyelenggara akan memberikan rekomendasi dan arahan kepada pemilik kendaraan, serta akan diberikan waktu untuk melakukan perbaikan.

Selanjutnya, penyelenggara akan melakukan pemantauan lanjutan untuk memastikan bahwa setiap kendaraan yang beroperasi di jalan sudah memenuhi standar keselamatan dan keamanan yang ditetapkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *