Jargon LEBIH BAIK, SDN Songgokerto 3 Raih Beberapa Prestasi

  • Bagikan

Batu, Jatimhits.com – Dengan jargon (LEBIH BAIK) yang artinya, Literasi-Eduwisata-Bersih-Indah-Hijau-Beriman-Aktif-Inovatif dan Berkarakter, SDN 3 Songgokerto Kota Batu menorehkan banyak prestasi, hal ini disampaikan saat awak media Jatimhits.com berkunjung serta mewancarai Kepala Sekolah. Selasa, (21/5/24).

Helmina Mauludya S.Pd.,M.Pd. Kepala Sekolah SDN Songgokerto 3 menyebutkan ada beberapa prestasi yang sudah diraih.

“ Diantaranya, sebagai sekolah penggerak Angkatan II, Sebagai calon sekolah Adiwiyata mandiri , mendapatkan Akreditasi sekolah A, Akreditasi perpustakaan Jitabsara juga A”. ungkapnya.

Lebih lanjut, “Sedangkan Prestasi Siswa yang di dapat yakni dalam bidang Drum Band, Kemudian Bidang Olahraga (Renang), Pencak Silat meraih medali emas di beberapa Kejuaraan serta lomba panahan Tradisional, Kemudian pada bidang akademis, ada lomba pidato dan lomba storytelling”. imbuhnya.

Menurutnya sebagai sekolah penggerak angkatan II pada penerapan P5 (Profi,Pelajar,Pancasila) banyak yang sudah di laksanakan diantaranya mengambil tema gaya hidup berkelanjutan.

“Anak – anak diajari memilah sampah, membuat icon angsa dan melakukan komposting serat daur ulang”.

Untuk P5 pada semester 2, di tahun ajaran 2023/2024 mengambil tema teknologi dan rekayasa.

“ Untuk kelas 1 mengolah sampah botol plastik dirubah menjadi teknologi penyiram tanaman otomatis (Itabotik), kemudian di kelas 3 mengolah botol plastik menjadi Pembangkit Listik Tenaga Air dan Pembangkit Listrik Tenaga Angin sederhana dengan menggunakan teknologi dinamo”. ujarnya

Selanjutnya, “Pada kelas 4 dan 5 akan merekayasa serta berteknologi dengan menanam tanpa air (Teknologi Hydroponic)”.

Kepala Sekolah berharap dengan adanya kegiatan tersebut membentuk kreatifitas serta invosi-inivasi baru untuk anak – anak.

“Harapanya anak-anak akan muncul kreatifnya dan juga gotong royongnya serta kerjasama dan peduli terhadap lingkungan sesuai dengan visi dan misi sekolah”. pungkasnya. (zal).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *