Salurkan Bantuan Pangan Beras Desa Segaran

  • Bagikan

Malang, Jatimhits.com – Penyerahan bantuan pangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) mulai hari hari Kamis sampai hari ini masih dilaksanakan di Pendopo Desa Segaran, Jln, Raya Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Jumat (31/5/24).

Acara ini merupakan penyaluran bantuan beras oleh pemerintah pusat yang berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah kota setempat, bulog dan pusat pengendalian pangan nasional.

Sebagai bentuk atas kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat miskin yang ada di Indonesia. Acara ini serentak dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Malang.

Sedari pagi pukul 08.00 WIB puluhan warga sudah mengantri dan berkumpul di depan pendopo Balai Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, untuk menghadiri Penerimaan bantuan pangan beras bulan April tahun 2024.

Salah satu warga penerima bantuan, Endah warga RT,01/01  mengungkapkan senang dengan adanya bantuan pangan dari pemerintah ini.

Dikatakannya saat ini harga beras terus naik, dan yang paling murah per kilogram harganya Rp12.000,-.

“Alhamdulillah hari ini mendapat bantuan beras, kualitasnya juga bagus,” ucap Endah

Enda menceritakan, bagi dirinya yang keluarganya tiga orang, bantuan ini sangat besar manfaatnya.

“Ini (bantuan beras) sangat membantu kami. Semoga ke depan ada bantuan lagi”. Harap Endah sumringah

Senada, penerima bantuan lainnya, Khoirul warga RT,29/07, mengaku senang dengan program pemerintah yang memberikan bantuan pangan berupa beras yang menjadi salah satu solusi di tengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

“Pengambilan bantuan pangannya juga cukup mudah, hanya membawa undangan, Kartu Keluarga dan KTP,” terang Khoirul

Di Desa Segaran sendiri setidaknya terdapat 659 keluarga penerima manfaat, dimana masing-masing keluarga mendapatkan jatah 10 kilogram beras setiap bulannya selama 6 bulan berturut-turut, mulai dari Januari hingga Juni 2024.

“Ini adalah bentuk bagaimana kita membantu atau pemerintah ini membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kades Segaran H. Tasan, saat ditemui awak media, menyampaikan di mana setiap keluarga penerima manfaat ini mendapat 10 kilogram setiap bulannya.

“Yang kita harapkan mereka mengkonsumsi sendiri, dan harapan saya jangan sampai nanti menerima kemudian nanti dijual. Karena ini sebenarnya memang untuk betul-betul membantu,” jelasnya

Selanjutnya “ Jika nantinya ada masyarakat yang sakit dan tidak dapat mengambil langsung ke kelurahan terdekat, bisa di wakilkan anaknya. atau kader PKH Desa Segaran akan mengantarkan langsung ke alamat rumah keluarga penerima manfaat”. Tandasnya H. Tasan.

Moh Rokib, Operator penyalur desa Segaran sangat mengapresiasi kegiatan keberpihakan Pemerintah kepada warga penerima manfaat.

“Semoga bantuan beras ini dapat terdistribusi tepat waktu dan tepat sasaran, Terlebih saya atas nama Pemerintah desa Segaran mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Pos dan Bulog yang sudah berkolaborasi dengan Pendamping PKH kecamatan Gedangan dalam penyaluran bantuan beras ini”. Pungkas Moh Rokib.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *