Sosialisasi GERMAS, Krisdayanti : Tingkatkan Kesadaran Akan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Kota Batu | Jatimhits.com – Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dan Dinas Kesehatan Kota Batu. Laksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bertempat di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Pada Jum’at, (7/6/24).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat guna mencegah berbagai penyakit.

Krisdayanti (KD) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat yang di mulai dari diri sendiri.

“ Sosialisasi dan edukasi bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di mulai dari diri kita sendiri, Oleh karena itu, masyarakat harus tingkatkan kesadaran untuk pola hidup sehat mulai dari diri kita sendiri”. ucapnya.

Kemudian Krisdayanti (KD) juga mengatakan bahwa dalam mencegah penyakit tidak menular, masyarakat  harus berperilaku CERDIK.

CERDIK Artinya, C : Cek Kesehatan Secara Rutin – E : Enyahkan Asap Rokok – R : Rajin Berolahraga – D : Diet Seimbang – I : Istirahat yang cukup, dan K : Kelola Stres”.

“Nah, jadi ini menjadi pedoman kita dan kita bisa tau bahwa memang kesehatan adalah Investasi Terbaik “. jelasnya.

Terlebih Krisdayanti (KD) menambahkan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta berkonsultasi secara langsung.

“ Hal ini sangat penting, dan komunikasi dua arah ini memang di butuhkan,  terlebih dengan di hadiri peserta 600 orang sehingga kita bisa berkonsultasi secara langsung dan kita bisa menyerap aspirasi dari mereka”. pungkasnya.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Kota Batu Dr. Yuni Astutik menyampaikan bahwa untuk tetap, tingkatkan dan terapkan gaya hidup sehat.

“ Germas juga bertujuan untuk masyarakat agar menjalani gaya hidup sehat melalui beberapa kegiatan pokok seperti, Aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, serta pengecekan kesehatan secara berkala”. tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *