LAMONGAN (JatimHits.com) – Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, memimpin langsung tradisi penyambutan kedatangan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (apter) wilayah Kodam XVII Cenderawasih tahun 2022.

Tradisi penyambutan personel digelar secara resmi dan dihadiri oleh seluruh prajurit Kodim 0812/Lamongan seusai melaksanakan upacara 17’an yang berlangsung di lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Jumat (17/02/2023).

“Tradisi ini sebagai bentuk penghormatan kepada anggota TNI khususnya personil Kodim 0812/Lamongan yang sudah selesai melaksanakan tugas apter diwilayah Kodam XVII Cendrawasih dan mengharumkan nama satuan,” kata Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam amanatnya.

Penyambutan terhadap dua prajurit Kodim 0812/Lamongan yang sebelumnya bertugas selama satu tahun lebih di wilayah teritori Papua atas nama Kapten Inf Bambang dan Koptu Totok.

“Selamat datang kembali di satuan dan Apresiasi kepada rekan rekan semua yang telah bertugas selama kurang lebih satu tahun disana. Dan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta kembali ke kesatuan dengan selamat,” Tambah Dandim.

Dikatakan, kembalinya sebanyak 2 prajurit ke pangkalan, diharapkan untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan. Begitu juga diminta segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun material.

Di akhir amanatnya, Dandim 0812 Lamongan juga berpesan mengenai beberapa hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas.

“Pegang teguh delapan wajib TNI, sumpah prajurit dan sapta marga sehingga satuan Kodim 0812/Lamongan menjadi kebanggaan dan dicintai rakyat. Berbekal loyalitas dan profesionalisme, kita sambut tugas tugas berikutnya dengan penuh rasa tanggung jawab demi utuh tegaknya NKRI yang kita cintai” Pungkasnya. (Pendim 0812)@gun.

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *