JAKARTA I JatimHits.com – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo Gibran Rakabuming bertemu Prabowo Subianto. Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut Presiden Joko Widodo tidak memperkenankan putranya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.Penolakan itu, kata dia, didasarkan pada rekam jejak Gibran du dunia politik yang masih seumur jagung.

Sebagaimana dikethui, GIbran baru menjabat sebagai Wali Kota Surakarta pada Februari 2021.”Saya tanya ke Pak Jokowi, Pak Prabowo sama Gibran gimana? Beliau bilang, ‘jangan lah, Gibran baru dua tahun jadi wali kota’,” ujar Budi di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Budi mengatakan berdasarkan konstitusi yang berlaku, usia Gibran belum pula memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal capres atau cawapres.”Ada juga di beberapa daerah di Musra mengusulkan Mas Gibran sebagai wapres. Cuma kan satu, konstitusi tidak memungkinkan,” tuturnya.

Kedekatan Prabowo dan Gibran muncul setelah keduanya bertemu di Angkringan Omah Semar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (19/5) pekan lalu. Namun, menurut Budi, pertemuan itu bukanlah suatu permasalahan.”Ya, tidak apa-apa. Orang mau ketemu masa dilarang. Pertemuan itu oke saja,” jelasnya. (Red/Tim)

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *