Peserta SMP Swasta Se – Surabaya Ikut Pelatihan SMACK BALL

  • Bagikan

SURABAYA (JatimHits.com) – Dalam perkembangan olahraga di Indonesia, olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya remaja adalah olahraga yang berasal dari luar negeri seperti, olahraga sepak bola, bola basket, bola voli, bola tangan dan lain-lain. Surabaya melalui sekolah mencoba menciptakan suatu variasi olahraga baru yang tidak kalah menarik dengan olahraga-olahraga yang sudah ada, olahraga ini cukup unik dan menarik, aktif, dan berkarakter. Olahraga ini diberi nama “Smack Ball Game” atau disebut Bola Banting, Rabu (1/3/2023) siang

“Iwan Heri Santoso selaku ketua (Narasumber), dalam sambutannya baik dari masyarakat dikarenakan olahraga permainan ini mempunyai daya tarik cukup tinggi dilihat dari jenis atau model permainanya,” Imbuhnya.

Keunikan permainannya yang menggunakan dua bola dalam satu permainan dan memiliki dua tempat di masing-masing tim untuk mencetak poin, menunjukkan sesuatu jenis atau model permainan yang sangat menarik dan baru di di Indonesia, bahkan di Dunia. Dengan jenis atau model permainan seperti ini maka menjadikan permainan ini aktif dan reaktif.

Pada kesempatan ini kami meberikan pelatihan pada guru olahraga SMP Swasta di Surabaya, para guru sangat antusias dalam mengikuti pelatihannya. kami berharap dengan adanya pelatihan ini Permainan olahraga Smack Ball semakin dikenal oleh masyarakat Surabaya. sesuai dari Program kami di tahun ini, bahwa kami akan mengadakan pelatihan.

Kemudian menindak lanjuti dengan mengadakan kegiatan Kompetisi Smack Game 2023. Smack Ball ini merupakan olah raga yang menggabungkan antara Basket, Hand Ball, dan American Football,” Terang Iwan.

Oleh karena itu, permainan olahraga ini asli buatan lokal, unik karena menggunakan dua bola dan kedua tim dapat saling menyerang dan bertahan.

Olahraga tersebut tidak membutuhkan keahlian khusus, cukup kemampuan berlari membawa dan melempar bola. Dan dapat melatih refleks, juga kerjasama dan komunikasi serta ketajaman strategi dalam mencetak angka kemenangan,” Pungkasnya.(Red Abie).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *