Merasa Haknya Bakal Dirampas Mafia Tanah, Salah Satu Warga Lapor ke Menteri ATR BPN

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com – Tindakan Upaya penyerobotan tanah dan bangunan milik salah satu Ibu – ibu warga yang berlokasi di Jalan Suropati RT 02/RW12, Kelurahan Ngaglik inisial (L) , Pemilik tanah dan bangunan ini yang bakal menjadi korban para mafia tanah itu , sudah melaporkan hal ini ke Polres Batu pada sekitar bulan Februari yang lalu , sejumlah Orang yang Diduga Suruhan Oknum Polisi , yang terlibat dalam upaya Penyerobotan tanah dan Bangunan milik Ibu ( L ) Sempat mendatangi rumahnya mengintimidasi dan memaksanya keluar dari rumah yang ditinggali bertahun tahun tersebut, berutung semua kejadian itu sempat terekam Camera CCTV yang terpasang di rumah Ibu (L)

Pada kesempatan lain secara singkat dan kebetulan Ibu (L) tau ada Kunjungan Menteri ATR – BPN, dengan gerak cepat beliau langsung hadir di Pura Luhur Giri Arjuno tersebut, Saat itu memang ada agenda Menteri ATR- BPN melaksanakan kunjungan ke Kota Batu untuk menyerahkan Sertipikat Hak Guna pakai kepada Pura Luhur Giri Arjuno Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji kota Batu, Seketika itu Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto S.I.P langsung menerima baik pengaduan dari seorang warga kota Batu (Ibu L) Kamis ( 23/11/2023 ) sore.

Beliau langsung mengadukan hal ini ( lengkap bersama berkas bukti pendukungnya) dikarenakan, dirinya dan keluarganya merasa terancam apapun akan dilakukannya, padahal beliau telah memiliki Sertipikat surat hak milik ( SHM ), namun dirinya beserta keluarganya kerap kali masih mendapatkan intimidasi, kekerasan dan di suruh untuk mengosongkan rumah miliknya oleh sekelompok orang yang tidak dikenal (Preman).

” Kami datang jauh-jauh ke sini untuk menemui Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto S.I.P, Dan saya mendapatkan perlakuan yang sangat baik saat menemui beliau.

Tujuan saya menemui beliau dengan tujuan untuk menceritakan bahwa saya sebagai warga kota Batu dan memiliki sertipikat hak milik ( SHM ) yang hampir 50 tahun, namun saya mendapatkan intimidasi dari fihak-fihak yang tidak saya kenal, yang intinya diluar batas.

Kami meminta pak Menteri untuk memberikan perhatian kepada saya selaku pemilik surat hak milik ( SHM ) tanah yang berada di jalan Suropati RT 2 RW 12 Kelurahan Ngaglik kecamatan Batu kota Batu.

Kami menyampaikan kepada bapak menteri , dan meminta tolong karena saya mendapatkan intimidasi, kekerasan dan perlakuan yang seharusnya tidak kami alami sebagai pemilik sertipikat hak milik ( SHM ).

Bapak Menteri mengatakan bahwa akan memperhatikan keluhannya dengan memberikan data – data dari kami kepada bapak Haris Suharto MM selaku kepala BPN Batu, artinya bapak Menteri memberikan perhatian khusus di kasus ini.

Alhamdulillah kami mendapatkan perhatian dari bapak menteri sesuai dengan tujuan kami untuk meminta dan mengadukan perlindungan hukum.

Dengan demikian kami sangat berterima kasih atas perhatian bapak Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Marsekal TNI Purn Hadi Tjahjanto S.I.P dan kepala BPN kota Batu bapak Haris Suharto MM “, Pungkasnya. (Red/Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *