Ucapan Paskah Gusdurian ini menjadi bentuk refleksi dan memotivasi antar umat beragama

KOTA BATU, Jatimhits.com  – Hari ini bertepatan kemarin Hari Raya Paskah Umat Katolik dimasa bulan puasa ramadan, Gusdurian Kota Batu,mengadakan kegiatan Nasional bersama para tokoh dari berbagai agama dan kepercayaan serta Ormas Keagamaan untuk berkumpul bersama di Gereja Paroki Gembala Baik Kota Batu, sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Paskah pada Romo dan Flater juga perwakilan umat Katolik sekaligus bersilaturahmi juga tidak lupa berbuka puasa bersama dengan umat Islam yang berpuasa.

Sedikit tentang masa Paskah sendiri merupakan hari peringatan wafat Yesus Kristus sang Juru Selamat ke surga. Paskah menjadi hari kemenangan Yesus Kristus dari kematian. Dia mengorbankan dirinya untuk menebus kesalahan dan dosa umat manusia.

Kegiatan ini dilakukan pada selasa, 01 April 2024 pada pukul: 15.30 WIB sampai pukul 18.30 di lantai bawah Gereja Paroki Gembala Baik, seperti yang dikenal masyarakat, toleransi Gusdurian ini menjadi bentuk refleksi dan memotivasi antar umat beragama, dimana Gusdurian mengikuti  perjuangan Gus Dur, sesuai dengan ajarannya ” Menguatkan Integritas Gerakan, Meneguhkan Spirit Kebangsaan ”.

Sejumlah tokoh juga hadir dalam acara tersebut Diantaranya Dewan paroki, biara, koordinator Gusdurian, pemuka agama, Anshor, penghayat, pemuda katolik, Flobamorab yang kesemuanya selalu hadir setiap kegiatan ini.

Semua yang tergabung dalam Gusdurian ini adalah semua tokoh dan perwakilan dari semua Agama dan Tokoh Budaya juga Ormas Keagamaan, dari semua perwakilan ini sekitar 20 orang juga memberikan sambutan dan apresiasi pada kegiatan ini.

” Saya mengucapkan selamat Hari Raya Paskah pada umat Katolik di Gereja Paroki Gembala Baik dan seluruh umat Katolik lainnya,, dan saya berharap pada kita Gusdurian untuk terus menjaga kerukunan umat beragama, dan menjadi perekat sebuah perbedaan perbedaan di Kota Batu, serta para Gusdurian untuk selalu bersama dengan orang yang lemah, seperti yang diajarkan oleh Gus Dur. ” Ungkap Haris sebagai koordinator Gusdirian Kota Batu

Setelah memberikan saling sambutan dan mengucapkan selamat Paskah pada Tokoh dan Umat Katolik serta saling menyalami antar semuanya, dilanjutkan dengan bersantai dan sharing kegiatan, sembari menunggu berbuka puasa bersama.

Dari pertemuan Gusdurian hari ini, Romo Agi selaku Pastur Paroki Gembala Baik Kota Batu berharap hal ini juga menjadi untuk mengasah alat perjuangan, nurani dan hati.

” Terima Kasih atas kedatangan teman – teman dari Gusdurian Kota Batu, semoga Gusdurian akan selalu berusaha menjadi perekat perbedaan selain terus bersama dengan orang yang lemah dan dilemahkan seperti yang diajarkan Gus Dur, kita disini untuk mengasah alat perjuangan kita, mengasah nurani dan hati serta komitmen, pikiran juga perjuangan kita” ungkap Romo Agi

Satu hal, GUSDURian adalah gerakan kebudayaan, gerakan nilai, kita tidak berpolitik pragmatis. Pilihan politik diserahkan kepada masing-masing individu sebagai hak warga negara. GUSDURian secara organisasi bersifat non-partisan, tidak berpihak kepada partai apapun.

GUSDURian adalah komunitas yang cair dan flexible, meskipun tidak punya AD/ART secara rinci namun memilik landasan gerak kebersamaan yang tinggi.

( Wic )

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *