GUNA JALIN KEKOMPAKAN BERSAMA JURNALIS & WARTAWAN KOTA BATU BENTUK SEKBER (SMO)

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com – Sejumlah rekan Jurnalis dan wartawan  berkumpul di ruang pertemuan  Sekretariat Bersama Media Online, SEKBER MEDIA ONLINE (SMO) dengan tujuan menyamakan persepsi, menyampaikan aspirasi,gagasan dan ide idenya untuk sebuah kemajuan di bidang Pers, salah satunya menjalin silaturahim dan harmonisasi sesama insan Pers, dan memperkuat barisan untuk menjaga Kekompakan Antar Media,pada hari Rabo

Inisiasi Sekretariat Bersama ini, berawal dari  Gagasan Ketua Umun LIPAN – RI ( Lembaga Investigasi Pengamanan Aset Negara Republik Indonesia) Bapak Harun Prayitno. SE., SH. bersama dari pemikiran  beberapa Kawan Jurnalis, maka timbullah ide dan Gagasan  untuk membentuk sekretariat bersama ini (Sekber) yang  beralamat Di Jalan Rambutan Gg II No. 34 Songgoriti- Songgokerto Kota Batu.

Selanjutnya rapat Perdana di adakan dan dihadiri oleh 10 Jurnalis/wartawan dari berbagai media online, yang ada di Kota Batu , acara rapat di mulai dilakukan dari Pukul 08.00 Wib hingga selesai.”

Pada pertemuan rapat tersebut Banyak Gagasan dan Ide yang di tuangkan dalam Rapat,hasil dari  inti dari keputusan Rapat bersama dengan Bapak Harun Prayitno. SE., SH. Ketua Umum LIPAN – RI adalah menetapkan dan yang sekaligus meng SK kan dan memberikan Nama : SMO ( Sekber Media Online ) dan untuk sementara menetapkan Kantor Sekretariat Bersama Media Online (SMO) diputuskan bersamaan yaitu di Kantor Songgoriti KotaBatu.

Selain itu, pada rapat pembentukan sekretariat bersama (SMO)
dalam agenda rapat diputuskan pula, Aries Pratomo. SH. ditunjuk sebagai Ketua Koordinator , Agus Adianto sebagai Sekretaris dan Abd. Rochm sebagai Bendaharanya .

Aries Pratomo.. SH selaku Ketua Koordinator dalam forum rapat tersebut mengatakan,
“Dengan kita bentuk Sekretariat Bersama ini tujuanya untuk mempersatukan wartawan/jurnalis dari berbagai Media yang ada, Khususnya yang ada di Kota Batu dan Malang Raya, dan tidak  menutup kemungkinan siapa saja boleh bergabung di Sekber ini, selagi mereka adalah orang dari Media/jurnalis,, kerja bareng untuk mendapatkan hasil yang maksimal “Ucapnya.

Selama ini pantauan dilapangan kita lihat sepertinya kita tak searah terkadang, masing masing ada yang duduk di kedai kopi padahal mungkin saja sedang membahas suatu Berita, nah maka dari itu tercetuslah Sekber ini dengan pemikiran beberapa teman Media yang lainnya.

” Saya selaku Ketua juga pimpinan di Media GarudaNusantaraNews.com, mencoba untuk merapatkan dan memberikan masukan, dan menawarkan sekretariat buat kita bersama, dan apa bila Nantinya ada hal hal yang ingin di bahas tentang kerja sama kita sudah memiliki Sekretariat yang bisa di mainkan oleh Rekan rekan yang lain.Sebab itulah terbentuknya Sekber ini dengan ide dan Pemikiran pemikiran Bersama Rekan rekan media terutama yang sudah tergabung didalam nya.

Lebih lanjut Aries berharap, Bukan hanya kita saja yang ada di Sekber ini namun masih ramai Kawan di luar sana, silahkan kalau ingin bergabung,kami selalu memberi Ruang, pintu terbuka bagi jurnalis lainya karena Sekretariat ini di bentuk gunanya memang untuk kita dari kita untuk kita Bersama kita maju (kebersamaan para Jurnalis), baik itu rekanan dari Kota Batu maupun Di luar Malang Raya, pungkasnya.(Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *