Diyakini Sebagai Magnet , “Flora Wisata Bon Desa” Akan Ground Breaking Pada Akhir Januari 2024

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com – Pembangunan “Flora Wisata Bon Desa” di Kawasan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu terus mengalami perkambangan. Rencananya, ground breaking pembangunannya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2024 ini.

Foto : Ki Klungsu yang tak lain Adalah sapaan akrab Kepala Desa Tulungrejo SULIONO

“Insyaa Allah di akhir Januari 2024, rencana tadi sudah kita sepakati untuk dilaksanakan groundbreaking “Flora Wisata Bon Desa” Tulungrejo tutur Kades Suliono Tengah usai memimpin Rapat Koordinasi Rencana dimulainya Pembangunan “Flora Wisata Bon Desa” di Kantor Desa Tulungrejo Jum’at (19/01/2024).

“Flora Wisata Bon Desa” yang Pembangunanya direncanakan akan menghabiskan anggaran mencapai kurang lebih 300 Miliar, ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas sepeti wahana permainan, wisata kebun (wisata edukasi)pasar seni cinderamata, kuliner, parkir dan shuttle. “Flora Wisata Bon Desa” yang dibangun di atas lahan seluas 8 hektar itu berjarak 10 km dari Pusat Kota Batu. “Flora Wisata Bon Desa” ini diyakini akan menjadi magnet wisata yang melengkapi keberadaan obyek wisata didaerah tersebut.

“Jadi Kota Batu ini merupakan destinasi Kota wisata unggulan. Selama ini kunjungan-kunjungan wisatawan-wisatawan lokal dan Mancanegara, sudah sangat tinggi, sehingga perlu dibuatkan lokasi lagi, tidak semua fokus di jatung Kota Batu,” ucap Suliono.

Kades Suliono menambahkan, “Flora Wisata Bon Desa” ini bisa menampung hingga ratusan pedagang yang nantinya sebagai mitra / tenant kami disini, Setelah selesai pembangunan “Flora Wisata Bon Desa”, para pedagang yang saat ini di tepi jalan raya Tulungrejo akan dipindah di lokasi tersebut.  Konsep pemindahan ini, disertai pula dengan upgrading peningkatan fungsinya.  “Jadi nanti di zona dua akan bersih dan akan membuat experience yang nyaman buat pengunjung yang datang ke “Flora Wisata Bon Desa”.di seputaran pintu masuk utama.

Pengunjung yang menuju “Flora Wisata Bon Desa” juga akan kita sediakan kendaraan elektrik. Dengan demikian, tidak ada lagi kendaraan di wilayah zona dua, Sehingga lingkungan Kampung sekitarnya nantinya lebih bersih, lebih hijau, dan lebih nyaman saat Pembangunan “Flora Wisata Bon Desa”, beber Suliono.

Semua segera akan direalisasikan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, Salah satunya Pemkot Batu, Jadi “Flora Wisata Bon Desa ini”  ada sebuah Joint Venture company, dimana masyarakat, Pemerintah Desa, (BumDes) dan stakeholder ada di dalamnya. Insyaa Allah semangat kami untuk memberikan impact social yang positif kepada masyarakat Desa Tulungrejo terutama pada Peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) bisa segera terwujud dengan baik,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *