Kota Batu, Jatimhits.com –Hari ini pemerintah Kota Batu mengambil langkah inovatif dengan menggelar Festival Strawberry di pusatkan di halaman parkir Lumbung Desa Strawberry Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu ( 27 April 2024 ).

Dengan adanya festival ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan menginspirasi para petani untuk meningkatkan produksi buah strawberry di Kampung Strawberry.

Kepala Dinas Pariwisata Batu, Arif As Sidiq Mengungkapkan, festival yang hari ini diadakan dengan harapan dapat memberikan dorongan bagi sektor pariwisata dan pertanian di daerah Pandanrejo.

Disebutlan jika tahun 2024 Pemkot melalui Disparta mempertajam desa wisata tematik, seperti di Panderejo dengan Strawberrynya dan desa Tulubgrejo dengan wisata terintegrasi, karena memiliki destinasi bervariasi, ada wisata alam, petik Apel dan lainnya.

Adapun Arif menjelaskan mengapa destinasi wisata Strawberry Desa Pandanrejo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan festival, semua ini untuk memperkenalkan potensi wisata dan pertanian lokal kepada masyarakat luas.

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *