Semarakkan HUT RI ke-78,Warga Desa Punten Adu Kreatif di Pagelaran Karnaval, Hadir 1000 Peserta berbagai Costum

  • Bagikan

KOTA BATU I JatimHits.com  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, warga masyarakat Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menggelar Seni budaya dan Kreatif di kegiatan Karnaval yang diikuti 1000  peserta, meliputi lingkup semua RT dan RW se-Desa Punten, tanpa terkecuali, pada Senin (21/8/2023).

Sebelumnya, serangkaian kegiatan acara juga telah diselenggarakan seperti senam Kemerdekaan. Puncaknya, dilaksanakan karnaval tersebut.

Kepala Desa Punten Hening Trisunu menuturkan pada awak media JatimHits.com bahwa kegiatan acara karnaval yang dimaksud, setiap tahunnya selalu digelar, dalam peringatan kemerdekaan RI.

“Karnaval Spectakuler di Desa Punten ini secara rutin setiap tahunnya kami selenggarakan, dimana tujuannya untuk menggenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, dan ini juga sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme bagi warga masyarakat Desa Punten,” terang Hening kepada awak media.

Hening menambahkan, bahwa Start mulai dari depan Hotel Spencer Area Desa Tulungrejo hingga finish berakhir di Pertengahan Balai Desa Punten.

“Start dimulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB,di depan depan Hotel Spencer Desa Tulungrejo selanjutnya menuju ke arah Selatan, melewati depan Ahhas, lalu kemudian melewati Jalan Raya Punten, Banyuning, Gunungsari , Sidomulyo dan kemudian Finishnya di Balaidesa Punten,” imbuh Hening.

Melalui kegiatan acara Karnaval tersebut, dirinya berharap agar para warga masyarakat yang ada di Desa Punten tanpa terkecuali, setiap tahunnya selalu rutin memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dengan berkegiatan yang positif.

Harapannya ke depan, masih kata Hening Trisunu, supaya warga di Desa Punten , dalam setiap tahunnya tetap wajib memperingati HUT Kemerrekaan RI, seperti dengan kegiatan Perlombaan dan Karnaval ini.

“Ya, tentunya kami berharap kepada para perseta yang ikut Karnaval, agar bisa tertib mematuhi anjuran dari pemerintah dan panitia, dan ke depan melalui kegiatan Karnaval ini dapat menumbuhkan Semangat dan Jiwa Nasionalisme bagi warga masyarakat khususnya Desa Punten. Jadi, jangan sampai ke budaya dan kearifan lokal pudar dan punah,” harap Hening Trisunu.

Sementara itu, dengan adanya Karnaval di Desa Punten ini mendapat Apresiasi dan dukungan dari salah seorang warga masyarakat setempat, Kang Rio Hendra.

“Sebagai warga Desa Punten, terus terang kami sangat mendukung sekali, karena selain dalam momen peringatan HUT RI yang ke-78, dalam kegiatan ini juga dapat menambah jalinan tali silaturahmi, semangat kebersamaan, dan yang tak kalah penting dapat selalu guyub rukun diantara warga masyarakat yang ada di Desa Punten,” ungkap Rio , sapaan akrabnya, beliau juga sebagai ketua BPD di Desa Punten.

Terpisah, salah seorang pengamat dan Petinggi Desa Tulungrejo Bpk. Suliono (54) mengaku sangat terhibur dengan adanya Pagelaran  karnaval yang dimaksud.

“Wah, Jozz tenan, bagus sekali Mas Karnaval di Desa Punten ini, pesertanya juga banyak, penampilannya berbagai macam karakter,  juga keren sekali, terus terang saya suka banget dan merasa terhibur,” tandas bapak Lurah satu  ini.(Ries/Tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *