KOTA BATU I JatimHits.com – Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW-10) di lingkungan Songgoriti Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu Kota Batu, masih ada waktu sekitar 6 hari lagi, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2024. Masyarakat RW 01 sudah siap untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan figur calon Ketua RW yang akan dipilih nanti.

Foto ; Contoh Surat Suara Pemilihan RW 01 Songgoriti

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW,  Mujiono yang akrab disapa Kang Ateng mengatakan, ada beberapa tahapan dalam proses pemilihan yang akan digelar tanggal 29 nanti. Tahap pertama sosialisasi, selanjutnya penjaringan dan terakhir penetapan calon. “Alhamdulillah, hasil dari beberapa tahapan tersebut, menemukan ada 2 orang calon kandidat yang sudah resmi mencalonkan diri untuk maju dalam bursa calon Ketua RW 01,” kata Mujiateng.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan, pembangunan dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 01 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga,”ujar ‘Muji yang sudah berpengalaman menjadi panitia pemilihan RW ini.

Dijelaskannya, proses pelaksanaan pemilihan RW, kata Muji, cukup diwakili oleh kepala keluarga. Dia menyebut jumlah pemilih yang tercatat sekitar 320 orang warga.”Teknis pemilihan, warga dari masing masing RT terlebih dahulu datang ke tempat pemilihan yang sudah ditentukan oleh Panitia di Pendopo Griya Sinta Dewa untuk memberikan hak suaranya, Setelah itu surat suara yang sudàh di coblos dibuka untuk dihitung dan segera di umumkan siapa yang terpilih sesuai jumlah hasil pemungutan suara tadi,”jelasnya.

Beberapa kandidat atau peserta calon Ketua RW 01 yang akan diusung warga antara lain Bapak Sukarno nomor urut 1 Warga RT 01, selanjutnya Sulisno nomor urut 2 dari Warga RT 02 ke dua kandidat calon RW tersebut adalah Mantan Ketua RW dan Ketua RT.

Menurut Muji, mereka para calon tersebut semua warga RW 01, yang sudah menetap lama. “Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan oleh panitia sejak dari awal sampai menjelang hari pemilihan,”tutupnya. (Ries)

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *