KOTA BATU I JatimHits.com  – Dalam rangka menyiapkan acara Pemlihan Ketua RW seluruh Warga berjibaku tengah melakukan persiapan (gladi bersih) Pemilihan ketua RW 01 yang telah dijadwalkan besok hari Senin tanggal 29 Januari 2024, bertempat di Pendopo Griya Shanta Dewa (Kediaman Ibu Shinta) lingkungan Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, layaknya Pemilu.

Menariknya, panitia menyediakan berbagai macam Doorprize untuk warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Doorprize yang disediakan pun bermacam-macam dari mulai sembako, peralatan rumah tangga tak ketinggalan yang menarik juga disediakan Buah Durian, hingga termasuk Sarapan juga telah disediakan oleh Panitia, untuk warga yang mencoblos.

Dua nama calon yang akan dipertarungkan agar dipilih oleh masyarakat di wilayah RW 01 lingkungan Songgoriti Kelurahan Songgokerto yakni, SUKARNO Nomer 1 dan SULISNO Nomer 2

Dari hasil wawancara media JatimHits.com dengan Ketua Panitia Pemilihan RW 01 lingkungan Songgoriti, Mujiono yang akrab disapa Cak Ateng mengatakan, jumlah hak pilih di wilayahnya sebanyak sekitar 540 jiwa.”ucap Mujiateng.

Sementara itu, yang ikut berpartisipasi dalam pecoblosan ketua RW 01 sebanyak kurang lebih 320 jiwa (perwakilan 1 orang per KK) Alhamdulillah, lebih dari setengah warga akan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya kepada media JatimHits.com Minggu sore (28/01/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan RW 01 Mujiateng menambahkan, pemilihan ketua RW 01 yang melibatkan seluruh masyarakat di wilayahnya tersebut merupakan sudah yang ke lima kalinya.

“Kalau yang jaman terdahulu biasanya ditunjuk langsung dan hanya berdasarkan kesepakatan perwakilan RT 01 s/d RT 03. Kalau sekarang kami ingin masyarakat memilih sendiri menggunakan hak suaranya, agar lebih Demokrasi” terangnya.

Untuk menarik partisipasi masyarakat, sambungnya, pihaknya (Panitia) sengaja menyediakan sejumlah Doorprize yang akan dibagikan kepada semua warga yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan ketua RW 01 lingkungan Songgoriti Kelurahan Songgokerto itu.

“Abis mencoblos mereka lalu mengambil kupon, setelah itu kuponnya langsung ditukarkan ke panitia, pada tempat yang telah disediakan tanpa di undi, habis itu langsung menuju ke tenda samping untuk Sarapan pagi” jelasnya kepada media JatimHits.com.

Dia berharap, ini sebagai suatu pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam Pemilu yang diselengarakan oleh pemerintah setiap lima tahun sekali.

“Kami memulai dari tingkat bawah dulu, mudah-mudahan waktu Pemilu nanti tanggal 14 Februari 2024 tingkat partisipasi masyarakat lingkungan Songgoriti bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(Ries)

By Redaksi

BY PT. SIAP TELEVISI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *