Mitra Kerja, Anggota DPR RI Komisi IX KrisDayanti bersama Dirjen Kesehatan laksanakan Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien.

  • Bagikan

Kota Batu | Jatimhits.com – Krisdayanti Anggota DPR RI Komisi IX bersama dengan Mitra Kerja, Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Gelar Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. bertempat di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pada Sabtu, (8/6/24).

Fokus utama dari Kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman tentang praktik-praktik terbaik dalam pelayanan kesehatan, termasuk identifikasi risiko, pencegahan infeksi, penggunaan obat yang aman, komunikasi yang efektif antara pasien dan tenaga medis.

Krisdayanti (KD) dalam sosialisasinya menekankan kembali bahwa masyarakat harus menerapkan perilaku CERDIK dalam mencegah penyakit.

“ Ada satu hal yang sangat penting, yang juga menjadi pedoman dan memaknai arti dari Cerdik untuk menjadi metode dalam menjaga kesehatan, “. ungkapnya.

C : Cek Kesehatan Secara Rutin

E : Enyahkan Asap Rokok

R : Rajin Berolahraga

D : Diet Seimbang

I   : Istirahat yang cukup

K : Kelola Stres

Dalam kesempatan ini Krisdayanti (KD) mengatakan bahwa bernyanyi dan berjoget merupakan salah satu penerapan Cerdik.

“ Olahraga dengan berjoget dan bernyanyi merupakan perilaku penerapan Cerdik, yaitu K yang berarti kelola stress “. ungkapnya.

Terlebih KD menambahkan bahwa dalam acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat.

“ Mudah-mudahan dalam kegiatan pagi ini memberikan manfaat yang baik untuk kita semuanya, saya mendoakan kepada bapak ibu sekalian semoga selalu mendapatkan kemudahan dalam berbagai hal, dan setelah sosialisasi ini bapak dan ibu bisa jauh lebih hebat dan sehat”. pungkasnya.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Kota Batu Aditya Prasaja menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Kota Batu mendukung terkait dengan kegiatan sosialisasi ini.

“ Dinas Kesehatan Kota Batu di surati oleh Kementrian Kesehatan untuk membantu dalam Tenaga Kesehatan, Akhirnya dari Kesehatan kita menugaskan Tim dari Puskemas untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan”. ucapnya.

Lebih lanjut kata Aditya., “ Harapan kami dalam kegiatan ini masyarakat memahami alur rujukan, kemudian mereka bisa ikut mengontrol mutu layanan kesehatan”. imbuhnya.

Senada, Kepala Desa Bulukerto Suhermawan berharap dalam kegiatan ini masyarakat lebih paham dan tau terkait sistem dan mekanisme pelayanan kesehatan.

“Harapanya supaya warga lebih paham terkait mekanisme pelayanan kesehatan mulai dari Adminitrasi, rujukan, pelayanan KIS dan BPJS yang ada di Kota Batu”. tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *